Wednesday, May 15, 2013

TENTANG LINGKAR Adventure


LINGKAR Adventure adalah sebuah komunitas petualangan,penggiat dan ke-pecinta alaman di sulawesi selatan. Komunitas/kelompok atau bisa di sebut organisasi ini kami ciptakan sebagai wadah atau tempat berproses para pemuda ataupun pemudi yang mempunyai hobi berpetualang di rimba raya serta menjunjung tinggi etika pecinta alam pada umummnya. Selain sebagai wadah dan tempat berproses para petualang dan kepecinta alaman yg ada di sulawesi selatan, LINGKAR Adventure juga turut serta menjaga dan melestarikan alam dengan turut serta dalam berbagai kegiatan-kegiatan positif tentang Alam dan lingkungan.
Sejarah singkat LINGKAR Adventure
Kelompok/Komunitas petualangan LINGkaran Kebersamaan Anak Rimba (LINGKAR Adventure) di dirikan pada tanggal 13 Maret 2013 atas kesepakatn kebersamaan dari sekumpulan orang yang mempunyai niat dan hobi yang sama yaitu ingin mendirikan atau mendedikasikan sebuah Kelompok petualangan-kepecinta alaman di Sulawesi selatan. LINGKARan kebersamaan orang tersebutlah kemudian mengadakan serangkaian pembicaraan dan pertemuan dalam rangka mendirikan dan mendedikasikan kelompok ini agar mampu menjadi wadah yg positif bagi bumi cinta ini. nah LINGKARan tersebut terdiri dari 8 orang yang mempunyai latar belakang berbeda namun mempunyai hobi dan niat yang sama yaitu berpetualang di alam rimba.
delapan orang tersebut adalah:

1. Imam Ahmad 
                   
2. Tri Sutrisno gaputra    
     
3. Wahyu Sahar     
               
4. Irwan bayu

5. Syamsul Edhy

6 .Imam gaus

7. Fitriyani

8. Nadia insan


Orang-orang tersebutlah yang berinisiatif mendirikan kelompok petualangan-kepecinta alaman di Sulawesi selatan (Makassar-Maros) sebagai wilayah kerja utamanya. Orang-oarang tersebut di atas yang di kemudian hari di sebut sebagai pendiri Kelompok Petualangan-Kepecinta Alaman LINGKAR Adventure. Dengan semangat merekalah saat ini kelompok ini berkembang perlahan menuju sebuah kelompok besar suatu hari nanti sesuai harapan para pendiri. pendirian kelompok ini tidaklah mudah seperti yang di bayangkan, para pendiri harus meluangkan waktu extra untuk persiapan awal pendirian kelompok atau wadah ini melalui berbagai macam kegiatan-kegiatan positif sampai pertemuan berupa rapat-rapat sampai tengah malam . Di antaranya rapat untuk membuat nama kelompok petualangan ini, rapat membuat AD/ART , rapat pembuatan Logo dan rapat-rapat positif lainnya yang menyangkut tentang petualangan di alam rimba. Organisasi ini menganut sistem kekeluargaan sesuai yang termuat di AD/ART organisasi. Dimana kebersamaan sangat di prioritaskan antar anggota agar menjadi modal utama untuk membuat kelompok petualangan ini lebih besar dari sebelumnya.

Logo Kelompok Petualangan-kepecinta alaman LINGKAR Adventure




Arti logo:
  • Logo berbentuk mata angin berwarna hitam putih di dasari warna hijau dengan lingkaran di dalamnya berwarna biru langit, yg melambangkan kelembutan dalam setiap perbedaan  yg ada.
  • Tulisan LINGKAR berwarna hitam dengan arti LINGkaran Kebersamaan Anak Rimba di atasnya warna putih berartikan hitam putih perbedaan yg menjunjung tinggi kebersamaan.
  • di dalam lingkaran yg di dasari warna biru langit terdapat beberapa gunung menjulang dan simbolisasi warna tangan yg berbeda warna kulit tapi satu tujuan yaitu KEBERSAMAAN.
  • Tulisan LINGKAR melambangkan nama dari kelompok ini dan huruf (i) di ganti dgn avatar seseorang yg sedang fokus dgn kelompok ini, huruf (k) di ganti dgn pulau sulawesi karna LINGKAR Adventure berwadah di sulawesi.
  • Arah mata angin ada 8 yg melambangkan bahwa LINGKAR di dirikan oleh 8 orang.
Sekretariat
Kelompok Petualangan-Kepecinta Alaman LINGKAR Adventure beralamat di:
jln. DIPONEGORO LR.130 no.2 RT 001 -RW 002 kel. bontoala parang kec. bontoala (MAKASSAR) atau  BTN H BANCA MAROS m18 no2-3 jln. poros Makassar-Maros km 25.

No comments:

Post a Comment